AKBID Bali Wisnu Dharma Denpasar Gelar Pelatihan Pemasangan dan Pencabutan Implan

Selasa, 20 Agustus 2013 - 16:33:32 WIB

Diposting oleh : Administrator | Kategori: Kegiatan| Dibaca: 256420 kali

Dalam era globalisasi dan perkembangan IPTEK yang sangat pesat dewasa ini termasuk dalam bidang kesehatan maka tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang professional semakin meningkat. Petugas kesehatan khususnya Tenaga Bidan maupun calon bidan (mahasiswa) tentunya tidak dapat hanya mengandalkan ilmu yang diperolehnya dibangku kuliah. Setiap saat perlu penyegaran karena ilmu itu selalu berkembang sejalan dengan perkembangan IPTEK. Salah satu bentuk penyegaran tersebut adalah melalui kegiatan Pelatihan. Semakin sering mengikuti pelatihan atau kegiatan sejenisnya akan semakin baik sehingga diharapkan akan dapat mencegah atau memperkecil terjadinya kesalahan-kesalahan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa Bidan.
 
Berkenaan dengan hal itu, maka Akademi Kebidanan Bali Wisnu Dharma Denpasar yang lokasi Kampusnya di Jalan Kebo Iwa I/2 Mengwi- Mangupura (sebelah Timur Polres Badung), pada bulan Desember 2012 menggelar Pelatihan Teknik Pemasangan dan Pencabutan Implan dilaksanakan dalam 2 (dua) angkatan yakni angkatan I tanggal 8 – 9 Desember 2012 dengan jumlah peserta 38 orang dan angkatan II tanggal 15-16 Desember 2012 dengan jumlah peserta 42 orang. Pelatihan dilaksanakan di Kampus Akademi Kebidanan Bali Wisnu Dharma Denpasar Jln. Kebo Iwa I/2 Mengwi- Mangupura.
Sebagai Nara Sumber dalam pelatihan tersebut adalah dari IBI Provinsi Bali, Duta Oral Contrasepsi (OC) Provinsi Bali dan dr. Kadek Sugiharta, Sp.OG (K).
 

Para peserta sangat antusias mengikuti Pelatihan, karena materi yang disampaikan oleh Nara Sumber sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas-tugas Bidan di masyarakat salah satunya adalah tentang wewenang Bidan dalam pelayanan KB terkait dengan Kepmenkes RI Nomor 1464. Peserta berharap kegiatan pelatihan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.


Berita Terkait


 ISI KOMENTAR 

(Masukkan 6 kode di atas)